Rabu, 07 Oktober 2020

Komputer Dan Hardware

 Apa Itu Komputer dan Segala  ̶t̶e̶t̶e̶k̶ ̶b̶e̶n̶g̶e̶k̶ ̶n̶y̶a̶ Hardware nya



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ,Bagaimana keadaan kaliam semua???mimin harap kamu semua sehat wal-alfiat baik itu rohani maupun jasmani.baiklah setelah berbasa-basi  mimin akan membuat sebuah artikel yang bertujuan  agar kamu-kamu semua dapat dan lebih mengenal apa itu komputer dan apa itu hardware.baiklah langsung saja ke topik pembahasan cekidot GazzPol.

Apa itu Komputer?

Menurut Mimin Sendiri(kenapa pedapat mimin dimasukkan???terserah gw lah kan gw yang buat ini blog awokwokwoowk XD) Komputer adalah :

komputer(pc) adalah alat untuk mempermudah jalannnya hidup manusia dan juga sebagai alat untuk menginput,output,proses suatu data yang berada dalam suatu prosedur.

Setelah kita mengetahui pengertian komputer dari beberapa sumber dan opini saya pribadi marilah kita lanjut ke Pembahasan Hardware.

APA ITU HARDWARE?


Menurut Opini dan Pendapat Pribadi Saya ialah Hardware/Perangkat Keras Adalah Suatu perangkat keras yang berada di luar maupun di dalam komputer baik itu Periferal(perangkat tambahan) maupun perangkat keras yang berguna sebagai laju kehidupannya komputer tersebut dan semua itu bertejuan agar si komputer dapat menyala dan digunakan demi melengkapi kinerja nya komputer dan untuk kemudahan hidup manusia.

Macam-macam Hardware

Motherboard(Papan Ibu)


Motherboard/papan induk berfungsi untuk menyatukan hardware yang satu dengan lainnya agar menjadi kesatuan untuk menghidupkan sebuah komputer.jika kalian tidak memiliki motherboard tetapi memiliki hardware lainnya seperti prosesor,ram,ssd/hdd,dan psu tamatlah lah sudah kalian karena hardware yang tadi tidak bisa di gunakan karena tidak memiliki papan induk untuk menghidupkan nya.

Processor


Processor adalah otak dari sebuah komputer.hardware ini bertujuan untuk menjadi pusat pengendali dan mengolah data,jika komputer kalia tidak memiliki Processor alamat sudah komputer kalian tidak bisa di gunakan karena tidak ada yang bisa menjadi otak dari sebuah pemrosesan data dari sebuah komputer.

Psu/Power Supply
Psu/Power Supply adalah hardaware yang berfungsi untuk menghantarkan/mengalirkan listrik ke semua komponen komputer,jka kalian mempunya pernagkat lainnya tpi tidak mempunya psu itu sama aja kalian mempunya benda elektronik tpi tidak memiliki listrik alias PERCUMA BOSS.

Hardisk/Solid State Drive

Hardisk/Solid State Drive bertujuan untuk menyimpan sebuah data secara permanen  agar bisa di panggil kembali oleh sebuah komputer,dan hardsik juga berfungsi sebagai alat untuk membaca dan mengkopi dari sebuah data jadi untuk kalian yang memiliki benda ini berhati-hatilah kalau benda ini jatuh atau terpelanting karena data kalian sebagai taruhannya XD.

Ram/RandomMemory

Ram atau Random Access Memory adalah sebuah hardware yang berfungsi untuk menyimpan data sementara dari sebuah komputer,contoh kegunaan dari ram ini ialah menampung sebuat size dari aplikasi seperti chrome,ms word,notepad,dll di sebuah background agar bisa di panggil kembali dari iddle time.

Sekian Dan Terimakasih lebih dan kurang saya mohon maaf 
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ saya mohon pamit dulu dan sampai jumpa di artikel selanjut nya :D,Bye All,ARRIVEDERCI.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar