Minggu, 01 November 2020

BRAINWARE(OTAK DARI TERCIPTANYA SEBUAH KOMPUTER)

BRAINWARE



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ,Bagaimana Kondisi Pribadi  Kalian semua???mimin harap kamu semua sehat wal-alfiat baik-baik saja termasuk dompet nya baik baik saja di kala pandemi ini,.Nah Kembali Lagi Dengan saya si Ape(laxcod) di sini dengan mater selajutnya yaitu Brainware nah kalian udah pada tahu Brainware belum???iya.. brainware yaitu kalian Xdddddd kalau masih belum tahu mari kita bahas lebih lanjut lagi apa itu brainware dan segala macam yang mengenai brainware itu sendiri tanpa basa-basi lagi langsung saja kita gazzkeun cekidot.

Apa itu Brainware???

Brainware menurut istilah dan arti yaitu Brain(otak) dan Ware(saya) nah jadi brainware itu adalah  o̶t̶a̶k̶ ̶s̶a̶y̶a orang/manusia yang menggunakan sebuah sistem komputer atau device elektronik lainnya.

Fungsi Brainware Secara Umum 

Setelah kita mengetahui apa itu brainware dan artinya selanjut nya mari kita lanjut ke topik selanjut nya yaitu Fungsi Brainware.Fungsi Brainware terbagi secara umum  yaitu :

A.Operator

Operator adalah orang yang bertugas untuk menjalankan sebuah os(system operasi) dan program yang ada pada sebuah perangkat/device komputer.

B. Administrator(Admin)

Administrator bertugas sebagai orang yang mengelolah suatu OS(System Operasi) dan program yang ada pada sebuah perangkat komputer/desktop.

C. Programmer

Nah yang terakhir adalah Programmer,Programmer adalah orang yang bertugas untuk membuat sebuah program pada sebuah perangkat komputer(desktop) maupun pada sebuah perangkat mobile.

Macam-Macam Jenis Brainware

Nah Setelah kita mengetahui Fungsi Brainware Secara Umum Sekarang kita akan membahas macam-macam dan jenis-jenis brainware yang anda temui di dunia nyata langsung saja kita beri list cekidot

A.Konsultan 

Konsultan adalah sesorang yang mempunyai ilmu yang luas di bidang hardware maupun software dan bisa memberikan arahan maupun nasehat kepada user yang menyewa jasa ini.

B. Operator Komputer

Operator Komputer adalah orang yang bertugas untuk mengatur pengoperasian OS(System Operasi) dan program  pada sebuah perangkat komputer.

C.Project Manager

Project Manager adalah orang yang akan memimpin atau memberikan sebuah project pada suatu perusahan.dalam kasus brainware ini ialah project manager yang expert di bidang hardware maupun software yang akan memberikan project yang berhubungan dengan hardware dan software juga.


D.Teknisi Komputer (biasa di sebut kang serpis)

Teknisi Komputer ialah seseorang yang memiliki kepandaian dan keterampilan dalam memperbaiki,mengatasi,menghandle segala jenis masalah yang ada pada sebuah komputer.

E. Trainer 

Trainer Adalah seseorang yang mampu untuk mengajarkan ilmu pengetahuannya tentang hardware,software,dan komputer kepada orang yang di ajari nya.

F.Spesialis Jaringan (Mas Agus Bur ubur ubur)

Spesialis jaringan adalah orang yang ahli dalam jaringan yang ada pada komputer maupun pada jaringan yang ada di dalam sebuah perusahaan.

Mungkin cukup segitu saja yang mungkin saya dapat sampaikan mengenai tentang Brainware.Sekian Dan Terimakasih lebih dan kurang saya mohon maaf Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ saya mohon pamit dulu dan sampai jumpa di artikel selanjut nya :D,Bye All,ARRIVEDERCI.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar